Detail Cantuman Kembali
TAKDIR MANNANG - Personal Name

MEKANISME PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL ANTARA BURUH DAN PERUSAHAAN DI KOTA BONTANG (Studi Kasus Pada PT. Karya Putra Mandiri Bersama)

Takdir Mannang, Program Administrasi Publik Universitas Mulawarman, Juni 2021. Tesis ini menjelaskan mekanisme penyelesaian perselisihan hubungan industrial antara buruh dan perusahaan. Studi Kasus yang digunakan pada PT. Karya Putra Mandiri Bersama (PT.KPMB) di daerah Kota Bontang. Tesis ini dibuat dengan ngan Prof. Dr.H. Adam Idris, M.Si dan Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis peran dari seorang mediator pada Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang dalam penyelesaian perselisihan antara buruh dan perusahaan yang terjadi di kota Bontang.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Penelitian ini dilakukan melalui studi pustaka dengan sumber data primer dan data sekunder. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, studi literatur, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah bentuk mekanisme penyelesaian masalah antara PT.KPMB dengan para pekerjanya melalui Dinas Ketenagakerjaan Kota Bontang. Terdapat beberapa mekanisme yang dilakukan dalam penyelesaian masalah sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2004 tentang Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial. Penelitian ini menggunakan mekanisme mulai dari bipartit dan mediasi untuk menyelesaikan masalah.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul MEKANISME PENYELESAIAN PERSELISIHAN HUBUNGAN INDUSTRIAL ANTARA BURUH DAN PERUSAHAAN DI KOTA BONTANG (Studi Kasus Pada PT. Karya Putra Mandiri Bersama)
Pengarang TAKDIR MANNANG - Personal Name
No. Panggil TESIS ACH i 2021
Subyek Mekanisme Penyelesaian Perselisihan Industri
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua