Detail Cantuman Kembali
TZANIA ANNABIL - Personal Name

SISTEM PAKAR IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR DENGAN METODE BACKWARD CHAINING DAN CERTAINTY FACTOR (STUDI KASAUS SDN 021 SAMARINDA)

Gaya belajar merupakan suatu cara bagaimana seseorang menyerap, mengatur serta mengolah informasi. Setiap siswa mempunyai kelebihan dan kekurangan dalam menyerap informasi. Mengetahui gaya belajar siswa mempermudah guru untuk menyediakan lingkungan yang mendukung dan mempermudah siswa dalam menyerap informasi secara lebih maksimal, sedangkan jika tidak mengetahui gaya belajar siswa, maka kurang maksimal penyerapan informasi dalam proses pembelajaran. Sistem pakar merupakan solusi untuk membantu dalam menentukan gaya belajar siswa. Pembangunan aplikasi ini bertujuan untuk membuat sebuah sistem berbasis pengetahuan psikologi dalam mengidentifikasi serta menyajikan informasi secara cepat dan efisien terkait gaya belajar siswa. Metode inferensi Backward Chaining dan perhitungan Certainty Factor digunakan dalam pembangunan aplikasi ini karena merupakan salah satu metode pembangunan sistem yang ditujukan untuk menyediakan pengembangan yang jauh efektif dan mendapatkan hasil dengan kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan hasil yang dicapai melalui perhitungan manual berupa hasil perhitungan persentase. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan bahasa Hasil dari sistem ini adalah gaya belajar dan solusi berdasarkan kriteria gaya belajar. Berdasarkan hasil uji accuracy test sistem yang dibangun sudah layak digunakan pada tingkat keakuratan hasil dari pertanyaan yang ada di sistem ini sebesar 95.45%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul SISTEM PAKAR IDENTIFIKASI GAYA BELAJAR DENGAN METODE BACKWARD CHAINING DAN CERTAINTY FACTOR (STUDI KASAUS SDN 021 SAMARINDA)
Pengarang TZANIA ANNABIL - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI TZA s 2023
Subyek Gaya Belajar, Sistem Pakar,
Backward Chaining, Certainty Facto
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan INFORMATIKA
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua