Detail Cantuman Kembali
Nur Hidayah - Personal Name

Analisis Interaksi Edukatif Guru dan Siswa pada Mata Pelajaran IPS di MTs Muhammadiyah 1 Samarinda

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pelaksanaan interaksi edukatif antara guru dan siswa pada Mata Pelajaran IPS di MTs Muhammadiyah 1 Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses interaksi edukatif antara guru dan siswa pada mata pelajaran IPS di MTs Muhammadiyah 1 Samarinda terdapat tiga tahapan yaitu kegiatan awal pembelajaran, kegiatan inti dan kegiatan akhir pembelajaran dalam proses pembelajarannya berjalan cukup baik. Hal ini dapat dibuktikan yaitu 1) penyampaian materi mata pelajaran IPS disampaikan dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami oleh siswa. Guru dalam menyampaikan materi menghubungkan dengan contoh-contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari, memberikan keteladanan, nilai-norma dan bagaimana bersikap dalam lingkungan sosial dan masyarakat. 2) Upaya guru untuk mendorong tanggapan balik siswa dengan mengadakan kuis, tanya-jawab dan diskusi kelompok.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Interaksi Edukatif Guru dan Siswa pada Mata Pelajaran IPS di MTs Muhammadiyah 1 Samarinda
Pengarang Nur Hidayah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NUR a 2023
Subyek Ilmu Pengetahuan Sosial
Pembelajaran
Interaksi Edukatif
Interaksi Guru dan Siswa
Edukatif
Interaksi Pembelajaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Ekonomi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPA. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua