Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat dalam pelayanan Publik di Kelurahan Gunung Telihan Kecamatan Bontang Barat
Rini, Program Pascasarjana Universitas Mulawarman, Januari 2023, Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat dalam pelayanan Publik di Kelurahan Gunung Telihan, Pembimbing I : Prof. Dr.H. Adam Indris,M.Si dan Pembimbing II : Dr. Enos Paselle,MAP.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik di kelurahan gunung telihan dan menganalisis faktor – faktor apa yang berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat di kelurahan gunung telihan.
Populasi dalam penelitian ini melibatkan masyarakat kelurahan gunung telihan dengan jumlah 140 responden. Adapun sampel yang digunakan adalah probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan memberikan peluang sama bagi populasi untuk dipilih menjadi sampel, sampel dalam penelitian ini adalah responden yang sedang mengajukan layanan administrasi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, dimana hasil perhitungan kuantitatif disajikan dalam bentuk deskriptif yang berpusat pada makna. Perhitungan kuantitatif menggunakan form exel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa survei kepuasan masyarakat di kelurahan gunung telihan kecamatan bontang barat mendapat mutu layanan B dimana kinerja unit layanan dinyatakan Baik dengan nilai survei kepuasan masyarakat 87.076. berdasarkan hasil penelitian terhadap masing – masing unsur pelayanan, terlihat bahwa tidak ada responden yang memberi respon atau nilai “tidak baik”, tetapi terdapat 7 responden yang memberikan respon atau penilaian “kurang baik“ dari 140 responden. Unsur – unsur yang mendapat nilai kurang baik harus segera dilakukan tindak lanjut untuk meningkatkan indeks kepuasan masyarakat di kelurahan gunung telihan kecamatan bontang barat.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat dalam pelayanan Publik di Kelurahan Gunung Telihan Kecamatan Bontang Barat |
---|---|
Pengarang | RINI MAYLITA - Personal Name |
No. Panggil | TESIS RIN a 2023 |
Subyek | Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | MAGISTER ADMINISTRASI PUBLIK |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY