Detail Cantuman Kembali
Lalu Helmi Sungkar - Personal Name

Pengembangan Media Pembalajaran Interaktif Berbasis Website Pada Mata Pelajaran Komputer Dan Jaringan Dasar Kelas X Multimedia Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Samarinda

Lalu Helmi Sungkar, 2022. Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Website Pada Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar Kelas X Multimedia Sekolah Menengah Kejuran Negeri 5 Samarinda. Skripsi ini dibimbing oleh Ir. Arif Harjanto, M. Kom, IPM selaku pembimbing I dan Bapak Eko Subastian, S.Pd M.Kom, selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengetahui kelayakan pengembangan media pembelajaran menggunakan Website yang terintegrasi dengan Google Sites pada mata pelajaran Computer dan jaringan dasar pokok bahasan merakit PC di kelas X jurusan Multimedia Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Samarinda.
Metode penelitian yang digunakan dalam pengembangan media pembelajaran berbasis android untuk mata pelajaran fisika materi pokok energi adalah metode 4D. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian yang terlibat adalah 3 ahli media terdiri dari 3 dosen di Universitas Mulawarman, ahli materi yaitu 1 guru komputer di SMK Negeri 5 Samarinda, dan 33 siswa kelas X Multimedia di SMK Negeri 5 Samarinda, sedangkan objek yang diteliti adalah kelayakan pengembangan media pembelajaran berbasis Website untuk mata pelajaran Computer dan jaringan dasar materi pokok merakit PC.
Uji kelayakan dapat dilihat pada perolehan hasil angket pengujian program yang diberikan kepada 3 ahli media didapatkan nilai sebesar 100 dengan kategori layak, untuk hasil angket pengujian program yang diberikan kepada ahli materi didapatkan nilai sebesar 88 dengan kategori sangat layak, dan untuk hasil angket pengujian program yang diberikan kepada 33 siswa didapatkan nilai sebesar 109 dengan hasil kategori sangat layak. Berdasarkan hasil uji kelayakan tersebut maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran berbasis Website pada mata pelajaran Computer dan jaringan dasar materi pokok merakit PC layak digunakan pada siswa kelas X Multimedia Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Pembalajaran Interaktif Berbasis Website Pada Mata Pelajaran Komputer Dan Jaringan Dasar Kelas X Multimedia Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Samarinda
Pengarang Lalu Helmi Sungkar - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI LAL p 2023
Subyek Media Pembelajaran, 4D, Website, Google site, comp
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Matematika Konsentrasi Pendidikan Ilmu Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua