IMPLEMENTASI MUTU LAYANAN DALAM PENINGKATANKUALITAS PAPERLESS UNIVERSITY
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi mutulayanan dari segi perencanaan, pembelajaran dan dimensional mutu layanandi Paperless University. Selain menemukan pendekatan atau strategperencanaan yang telah dilaksanakan, penelitian ini juga memberikangambaran tentang dimensi mutu layanan yang berjalan di Paperless University. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodestudi kasus. Adapaun teknik pengumpulan data pada penelitian inmenggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian,tematik analisis dengan metode pengkodean unsur model Miles, Hubermandan Saldana digunakan untuk menganalisa data. Hasil penelitian menunjukanbahwa perencanaan mutu layanan yang ada di Paperless University menggunakan pendekatan Appreciative Inquiry. Kemudian ditemukan banyak inovasi dan digitalisasi implementasi mutu layanan di Paperless University darisegi tangibility, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Selain itu,penelitian ini juga menemukan bahwa openlearning sebagai platform elearning yang digunakan di Paperless University diintegrasikan sebagai wadahinformasi untuk perbaikan dan peningkatan mutu.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | IMPLEMENTASI MUTU LAYANAN DALAM PENINGKATANKUALITAS PAPERLESS UNIVERSITY |
---|---|
Pengarang | Ahmad Fitriadi - Personal Name |
No. Panggil | TESIS AHM i 2021 |
Subyek | mutu layanan, dimensi mutu layanan, openlearning, paperless university. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2021 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | MAGISTER MANAJEMEN PENDIDIKAN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY