ANALISIS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA TOKO RANAU SPORT, KOTA SAMARINDA
Ranau Sport adalah bisnis sektor UMKM yang menjual berbagai brand sepatu dengan sistem penjualan berbasis offline dan online. Terjun dalam dunia bisnis tentunya tidak dapat mengelak dari dinamika-dinamika tak terduga sehingga perlunya sebuah strategi agar bisnis mampu bertahan. Integrated marketing communication menjadi salah satu strategi komunikasi pemasaran yang bertujuan untuk dapat memengaruhi maupun membujuk konsumen melalui elemen seperti advertising, sales promotion, public relation, personal selling, dan direct marketing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan melalui integrated marketing communication dan dampak dalam penerapannya. Penelitian ini dilakukan dengan metode pendekatan kualitatif dan data yang disajikan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model interaktif Miles & Hubermen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi imc yang dilakukan oleh Ranau Sport antara lain advertising, sales promotion, personal selling, dan direct marketing. Elemen public relation berjalan namun tidak efektif dikarenakan terbatasnya stock produk dan anggaran yang ada. Dampak dari penerapan imc ini bagi Ranau Sport ialah meningkatkan brand image dan menumbuhkan customer loyalty. Saran meningkatkan pengetahuan desain kreatif bagi karyawan agar semakin menarik perhatian orang-orang, pemaksimalan akun Shopee dengan peralihan target pasar dan pengoptimalan penggunaan ads pada media sosial yang dimiliki.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA TOKO RANAU SPORT, KOTA SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | MURNI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MUR a 2023 |
Subyek | UMKM Strategi Komunikasi Pemasaran Integrated marketing communication Ranau Sport |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY