SURVEI KESIAPAN GURU REGULER DALAM MENGAJAR SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SMP NEGERI 7 SAMARINDA
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan guru reguler dalam mengajar siswa berkebutuhan khusus di SMP Negeri 7 Samarinda. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini seluruh guru yang mengajar di SMP Negeri 7 Samarinda dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel 49 guru. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket.. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan persentase, dan bantuan SPSS Versi 23.
Berdasarkanhasil survei yang telah dilakukan peneliti, dapat disimpulkan bahwa sebagian besar guru di SMP Negeri 7 Samarinda sudah cukup siap dalam mengajar siswa berkebutuhan khusus, dengan frekuensi 37 orang pada kategori siap dan 8 orang belum siap. Hasil ini merupakan hal yang baik mengingat guru yang mengajar bukan berasal dari latar belakang Pendidikan Luar Biasa melainkan lulusan bidang pendidikan secara umum namun telah berusaha memenuhi hal-hal yang berkaitan dengan kesiapan mengajar anak berkebutuhan khusus yang berada di SMP Negeri 7 Samarinda.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | SURVEI KESIAPAN GURU REGULER DALAM MENGAJAR SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SMP NEGERI 7 SAMARINDA |
---|---|
Pengarang | RESTU FRANCOIS - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RES s 2023 |
Subyek | Kesiapan, Guru, Anak Berkebutuhan Khusus, Sekolah Inklusi |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN JASMANI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY