Detail Cantuman Kembali
Elgy Erlinda - Personal Name

Peran Ganda Ibu Rumah Tangga Pada Sektor Ekonomi Informal Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga: (Studi Kasus Di Kampung Ketupat Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang)

Elgy Erlinda, 2023. Peran Ganda Ibu Rumah Tangga Pada Sektor Ekonomi Informal Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga: (Studi Kasus Di Kampung Ketupat Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang) Dibawah bimbingan Ibu Eny Rochaida. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pelaksanaan peran ganda ibu rumah tangga di Kampung Ketupat Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang dan mengetahui kontribusi peran ganda ibu rumah tangga sebagai penganyam ketupat pada kesejahteraan keluarga. Jenis penelitian kualitatif, metode penelitian menggunakan wawancara mendalam dan triangulasi untuk analisis data. Sumber data dari informan yaitu ibu rumah tangga selaku penganyam ketupat Di Kampung Ketupat Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terjadinya Peran Ganda Pada Ibu Rumah Tangga Di Kampung Ketupat untuk memanfaatkan keterampilan yang dimiliki selain dapat mengisi waktu luang juga akan menambah penghasilan keluarga. Kontribusi Ibu rumah tangga penganyam ketupat pada kesejahteraan keluarga dapat memberikan kontribusi secara ekonomi bagi keluarga. Dari penghasilan yang diperoleh ibu rumah tangga di Kampung Ketupat dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, membiayai sekolah anak sampai ke jenjang perguruan tinggi, dan menabung untuk masa depan. Ikut berkontribusinya ibu rumah tangga penganyam ketupat dalam ekonomi keluarga berdampak baik pada kesejahteraan ekonomi keluarga.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran Ganda Ibu Rumah Tangga Pada Sektor Ekonomi Informal Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga: (Studi Kasus Di Kampung Ketupat Kelurahan Mesjid Kecamatan Samarinda Seberang)
Pengarang Elgy Erlinda - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ELG p 2023
Subyek Peran Ganda,
Sektor Informal
Kesejahteraan Ekonomi Keluarga
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan S1 Ekonomi Pembangunan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua