PENGARUH KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMSI NCTZEN INDONESIA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
Penelitian ini dilakukan oleh Audwina Hati Ardiyani dengan judul “Pengaruh Konformitas Terhadap Perilaku Konsumsi NCTzen Indonesia dalam Perspektif Ekonomi Islam” di bawah bimbingan Bapak Adi Tri Pramono. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konformitas terhadap perilaku konsumsi NCTzen Indonesia dalam perspektif ekonomi Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah fandom dari NCTzen Indonesia, dengan sampel 55 responden. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah Snowball Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui Line, WhatsApp, Instagram dan Twitter dalam bentuk skala likert dengan pernyataan kuesioner yang berupa data ordinal dan ditransformoasikan kedalam bentuk interval dengan Metode Suksesif Interval (MSI). Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, regresi linear sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t) yang diolah dengan menggunakan IBM SPSS 26.0 version. Hasil penelitian menunjukan bahwa Konformitas tidak berpengaruh signifikan terhadap Perilaku Konsumsi NCTzen Indonesia dalam perspektif ekonomi Islam.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | PENGARUH KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMSI NCTZEN INDONESIA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM |
---|---|
Pengarang | Audwina Hati Ardiyani - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI AUD p 2023 |
Subyek | Konformitas Perilaku Konsumsi NCTzen Ekonomi Islam |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Ekonomi Syariah |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY