Detail Cantuman Kembali

PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER CRISTIANO RONALDO DALAM IKLAN SAMPO CLEAR MEN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK (Studi pada Mahasiswa Strata I di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui signifikansi pengaruh penggunaan celebrity endorser Cristiano Ronaldo dalam iklan sampo Clear men terhadap brand image produk Clear Men dan untuk menguji tingkat koefesien determinasi penggunaan celebrity endorser terhadap brand image sampo Clear Men. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif melalui teknik studi dan dilakukan dengan metodologi ilustratif dengan skala likert. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling purposive yang merupakan bagian dari non-probability sampling, dengan responden sebanyak 100 yang di dapat menggunakan rumus slovin tingkat kesalahan 10% dari jumlah mahasiswa Univesitas Mulawarman sebanyak 24.765. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil jawaban responden pada keseluruhan dari variabel celebrity endorser Cristiano Ronaldo (X) didapatkan presentase dengan hasil 66,37% yang tergolong pada kategori tinggi dan variabel celebrity endorser bias dikatakan positif. Sedangkan hasil dari keseluruhan indikator variabel Y data yang dikumpulkan dari responden mendaptkan nilai 68,4%. Hasil uji t didapat hasil celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap brand image. Hal tersebut dibuktikan dengan thitung (11,093) > ttabel (1,985). Berdasarkan koefisien determinasi didapat celebrity endorser Cristiano Ronaldo memiliki pengaruh sebesar 55,7% terhadap brand image Clear Men.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER CRISTIANO RONALDO DALAM IKLAN SAMPO CLEAR MEN TERHADAP BRAND IMAGE PRODUK (Studi pada Mahasiswa Strata I di Universitas Mulawarman, Samarinda, Kalimantan Timur)
Pengarang Farras Faishal Wirawaskita - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAR p 2023
Subyek brand image.
Komunikasi Pemasaran, Celebrity Endorser,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua