Detail Cantuman Kembali

Hubungan Perilaku Prososial dengan Kesejahteraan Psikologis pada Relawan di Masa Pandemi Covid-19

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku prososial dengan kesejahteraan psikologis pada relawan di masa pandemi covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 102 relawan yang aktif di masa
pandemi covid-19 di Kota Samarinda yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data adalah dengan menggunakan skala perilaku prososial dan skala kesejahteraan psikologis. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik korelasi Pearson Product Moment. Hasil uji validitas skala perilaku prososial 38 aitem valid dengan nilai alpha sebesar 0.931 dan skala kesejahteraan psikologis 47 aitem valid dengan nilai alpha 0.892.
Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara perilaku prososial dengan kesejahteraan psikologis pada relawan di masa pandemi covid-19 dengan nilai r hitung 0.598 > r tabel 0.195 dan nilai sig 0.000 (p < 0.00) yang menunjukkan terdapat hubungan dengan arah positif. Artinya, semakin tinggi perilaku prososial, maka semakin tinggi juga kesejahteraan psikologis, sebaliknya jika semakin rendah perilaku prososial, maka semakin rendah kesejahteraan psikologis yang dimiliki oleh relawan di masa pandemi covid-19 di Kota Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Perilaku Prososial dengan Kesejahteraan Psikologis pada Relawan di Masa Pandemi Covid-19
Pengarang Putri Arissah Harapan Oppo - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI PUT h 2023
Subyek Masa pandemi COVID-19
kesejahteraan psikologis
perilaku prososial
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua