Detail Cantuman Kembali
Nanda Wulansari - Personal Name

PENGARUH IKLANSHOPEE COD VERSI TUKUL ARWANA DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z (Studi Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman)

Nanda Wulansari. 1802055033. SKRIPSI. Pengaruh Iklan Shopee COD Versi Tukul Arwana Di Youtube Terhadap Minat Beli Generasi Z (Studi Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman). Program Studi S1 Ilmu Komunikasi. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Mulawarman. 2023.Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan yang begitu pesat dalam industri pemasaran khususnya pada bidang periklanan. Membuat beberapa perusahaan berupaya untuk menarik konsumen dengan meningkatkan konten pemasaran yang dimiliki. Hal ini juga membuat salah satu perusahaan jual beli onlineShopee turut dalam menggunakan Youtube sebagai media publikasi iklan kepada Generasi Z.Fokus masalah dalam penelitian ini adalah apakah iklan Shopee COD versi Tukul Arwana di Youtube berpengaruh terhadap minat beli Generasi Z. Memakai teori Philip Kotler apakah pesan, naskah iklan, model iklan, warna & musik yang terkandung dalam iklan tersebut dipahami dan diminati oleh penonton Generasi Z, mengingat konsumen Shopee berada rentan usia 15-25 tahun.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa iklan Shopee COD versi Tukul Arwana di Youtube memberikan pengaruh sebesar 33.9% terhadap minat beli Generasi Z, sedangkan sisanya 66,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan oleh peneliti. Hasil uji t, iklan Shopee COD versi Tukul Arwana berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Generasi Z. Nilai t hitung sebesar 6.491 lebih besar dari nilai t tabel 1.985 yang berarti hipotesis Ha diterima bahwa iklan Shopee COD versi Tukul Arwana berpengaruh terhadap minat beli Generasi Z.Kesimpulannya adalah PengaruhIklan Shopee COD versi Tukul Arwana di Youtube (X) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Generasi Z (Y) sehingga hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH IKLANSHOPEE COD VERSI TUKUL ARWANA DI YOUTUBE TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z (Studi Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman)
Pengarang Nanda Wulansari - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI NAN p 2023
Subyek e-commerce,iklan Shopee COD, minat beli, pemasaran
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua