Analisis loyalitas konsumen terhadap tokopedia dengan model piramida terbalik
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Loyalitas Konsumen Terhadap Tokopedia Dengan Model Piramida Terbalik. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menggunakan desain penelitian kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive sampling dimana pengambilan populasi dipilih secara acak dengan pertimbangan tertentu, berjumlah 83 orang dijadikan sebagai sampel. Dengan kuisioner skala likert sebagai penghimpun data. Penelitian ini menggunakan analisis piramida terbalik (switcher, habitual buyer, satisfied buyer, like the brand, committed buyer) dengan ProT (Possibility Rate of Transition = kemungkinan berpindah merek) sebagai alat hitungnya. Bedasarkan hasil yang didapat menunjukan bahwa konsumen yang melakukan pembelian di Tokopedia saat ini memiliki tingkat loyalitas terhadap Tokopedia, dimana cara menunjukan kesetiaannya yang cenderung dominan pada indikator committed buyer. Yang dimana hasil tersebut menunjukan perilaku konsumen Tokopedia yang berkomitmen dan terus mengatakan hal positif tentang Tokopedia kepada orang sekitarnya. Meskipun pada indikator lain mencerminkan perilaku loyalitas.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Analisis loyalitas konsumen terhadap tokopedia dengan model piramida terbalik |
---|---|
Pengarang | Ida Ayu Made Pratyhari - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI IDA a 2023 |
Subyek | Loyalitas Konsumen Tokopedia Piramida terbalik |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY