Detail Cantuman Kembali
Silvia Yuliani Ningrum - Personal Name

PENGUKURAN USABILITY PADA WEBSITE KULIAH KERJA NYATA (KKN) UNIVERSITAS MULAWARMAN MENGGUNAKAN METODE SYSTEM USABILITY SCALE (SUS)

Metode System Usability Scale (SUS) digunakan untuk menganalisis Usability dari website http://kkn.unmul.ac.id. Subjek penelitian adalah pengguna mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan KKN Reguler 48 angkatan 2022 di Universitas Mulawarman. Dalam penelitian ini terdapat beberapa tahapan yang dilakukan dengan menggunakan metode analisis data kuantitatif. Metode ini dimulai dengan tahapan studi literatur, pengumpulan data, menguji data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas dan pengukuran menggunakan System Usability Scale. Setelah melakukan pengukuran menggunakan System Usability Scale (SUS) dapat mengambil kesimpulan bahwa hasil penilaian yang diberikan kepada 140 orang responden mendapatkan hasil skor sebesar 61,125 dengan acceptability ranges “Marginal” dan range “Low”. Grade scale hasil pengukuran ini termasuk kedalam kelas “D”, dan model adjective ratings “OK”. Saran yang dapat diberikan pada pengembangan website KKN unmul melakukan pengkajian lebih lanjut mengenai aspek-aspek yang membuat rendahnya tingkat kepuasan pada website KKN unmul baik dari segi fitur maupun segi antar muka sehingga dapat meningkatkan kepuasan pengguna. Data yang digunakan untuk penelitian selanjutnya agar dapat dilakukan penambahan data.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGUKURAN USABILITY PADA WEBSITE KULIAH KERJA NYATA (KKN) UNIVERSITAS MULAWARMAN MENGGUNAKAN METODE SYSTEM USABILITY SCALE (SUS)
Pengarang Silvia Yuliani Ningrum - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SIL p 2023
Subyek System Usability Scale (SUS)
website Kuliah Kerja Nyata (KKN)
Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M)
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Sistem Informasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua