Pengaruh Store Atmosphere, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Minat Pembelian dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi pada TikTok Shop ( Studi Kasus Pada Penonton Live Streaming @oktaviana_tas_grosir)
Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat sehingga para pengusaha memajukan usaha bisnisnya dengan berbagai inovasi. Tidak heran banyaknya marketplace bermunculan yang memberikan beberapa kemudahan dalam berbelanja. Aplikasi TikTok merupakan salah satu marketplace yang paling banyak diminati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Minat Pembelian dengan Kepercayaan sebagai variabel mediasi pada TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan jenis penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penonton live streaming @oktaviana_tas_grosir. Teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Sehingga sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisa data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu Smart PLS versi 3.0 dan SPSS Ver.26. Hasil penelitian ini menunjukkan Store Atmosphere, Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh positif terhadap Kepercayaan. Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh positif terhadap Minat Pembelian. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap Minat Pembelian. Kepercayaan mampu memediasi Store Atmosphere, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Minat Pembelian secara positif. Dan Store Atmosphere berpengaruh negatif terhadap Minat Pembelian.
Kata Kunci : Store Atmosphere, Online Customer Review, Online Customer Rating, Kepercayaan, Minat Pembelian.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Store Atmosphere, Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Minat Pembelian dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi pada TikTok Shop ( Studi Kasus Pada Penonton Live Streaming @oktaviana_tas_grosir) |
---|---|
Pengarang | Windy Dara Dinanti - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI WIN p 2023 |
Subyek | Store Atmosphere, Online Customer Review, Online C Kepercayaan, Minat Pembelian. |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY