Pengaruh Promosi dan Shopping Emotion Serta Pembelian Impulsif Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise NCT
Konsumen melakukan keputusan dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan atau menghabiskan produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi pemasaran dalam keputusan pembelian merchandise dari boygroup NCT (Neo Culture Technology) yang dipengaruhi oleh variabel promosi dan pembelian impulsif. Permasalahan yang dikaji meliputi faktor apa saja yang ditelaah dalam penggemar dari boygroup tersebut dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik non-probability sampling dengan sampel sebanyak 160 responden dari seluruh member Group Order (GO) “Noona Stuff” sebagai populasi. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dalam menguji hipotesis. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, shopping emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan pembelian impulsif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini membuktikan bahwa konsumen melakukan keputusan pembelian didasarkan pada emosi atau perasan senang, bahagia, dan kagum sehingga memicu adanya pembelian impulsif, tetapi tidak menemukan adanya promosi yang mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Promosi dan Shopping Emotion Serta Pembelian Impulsif Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise NCT |
---|---|
Pengarang | Khanaya Putri - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI KHA p 2023 |
Subyek | Promosi, Shopping Emotion, Pembelian Impulsif, Kep |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY