Detail Cantuman Kembali
Khanaya Putri - Personal Name

Pengaruh Promosi dan Shopping Emotion Serta Pembelian Impulsif Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise NCT

Konsumen melakukan keputusan dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi, dan atau menghabiskan produk atau jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi pemasaran dalam keputusan pembelian merchandise dari boygroup NCT (Neo Culture Technology) yang dipengaruhi oleh variabel promosi dan pembelian impulsif. Permasalahan yang dikaji meliputi faktor apa saja yang ditelaah dalam penggemar dari boygroup tersebut dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu teknik non-probability sampling dengan sampel sebanyak 160 responden dari seluruh member Group Order (GO) “Noona Stuff” sebagai populasi. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) dalam menguji hipotesis. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, shopping emotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan pembelian impulsif berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini membuktikan bahwa konsumen melakukan keputusan pembelian didasarkan pada emosi atau perasan senang, bahagia, dan kagum sehingga memicu adanya pembelian impulsif, tetapi tidak menemukan adanya promosi yang mempengaruhi keputusan pembelian pada konsumen.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Promosi dan Shopping Emotion Serta Pembelian Impulsif Terhadap Keputusan Pembelian Merchandise NCT
Pengarang Khanaya Putri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KHA p 2023
Subyek Promosi, Shopping Emotion, Pembelian Impulsif, Kep
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Administrasi Bisnis
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua