Detail Cantuman Kembali
Widya Elpira - Personal Name

Tanggung Jawab Sekolah Untuk Mengimplementasikan Tugas Pembinaan Kesiswaan di SMP Negeri 24 Samarinda

Widya Elpira, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Mulawarman. Tanggung Jawab Sekolah Untuk Mengimplementasikan Tugas Pembinaan Kesiswaan di SMP Negeri 24 Samarinda. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Suryaningsi, S.Pd M.H selaku pembimbing I dan Bapak Dr. H. Asnar M.Si selaku pembimbing II.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk menyelidiki wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dalam mengimplementasikan tanggung jawab dan tugas serta menyelidiki upaya yang dilakukan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dalam mengelola kegiatan kesiswaan.
Jenis penelitian kualitatif. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 24 Samarinda pada bulan Januari 2023. Subjek penelitian ini ialah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah, Pembina Ekstrakurikuler dan 6 Peserta Didik dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan menyimpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dalam menjalankan tanggung jawab dan tugas berjalan baik terbukti dengan selalu terlibat langsung pada semua kegiatan yang berkaitan dengan peserta didik. Upaya yang dilakukan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dalam mengelola kegiatan kesiswaan melalui analisis kebutuhan peserta didik serta memberikan apresiasi atas pencapaian peserta didik secara akademik maupun non akademik. Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dibantu oleh para pembina dan pelatih yang kompeten dibidang masing-masing. Aktif dalam berkoordinasi dengan para pembina sebelum kegiatan kesiswaan berlangsung juga merupakan pengelolaan yang dilakukan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan untuk menunjang kelancaran jalannya kegiatan kesiswaan.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Tanggung Jawab Sekolah Untuk Mengimplementasikan Tugas Pembinaan Kesiswaan di SMP Negeri 24 Samarinda
Pengarang Widya Elpira - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI WID t 2023
Subyek Tanggung Jawab, Pembinaan Kesiswaan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua