Detail Cantuman Kembali

Strategi Komunikasi Pemasaran 3sshop Melalui Media Sosial Instagram

Megawati Annisa Anggrahini, 1702055094, Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram. Di bawah bimbingan Ibu Dr. Rina Juwita, S.IP., MHRIR sebagai Pembimbing I dan Kheyenne Molekandela Boer, S.I.Kom., M.I.Kom Sebagai Pembimbing II, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan 3sshop menggunakan media sosial berupa Instagram. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif. Fokus penelitian dalam hal ini menggunakan konsep dari Regina Luttrell yaitu The Circular Model of Some. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah menurut Miles dan Huberman. Hasil penelitian diketahui bahwa 3sshop telah menggunakan keempat tahap dari konsep yang diciptakan Regina Luttrell dengan memanfaatkan media sosial Instagram untuk memperkenalkan produk serta meningkatkan penjualan. Setiap tahap dijalankan dengan cukup baik dengan terlibat komunikasi langsung dengan konsumen, menjalin hubungan serta membangun kepercayaan publik. Lalu, 3sshop berusaha mendengarkan serta mempelajari dan ikut terlibat dalam perbincangan yang dilakukan konsumen mereka. Selain itu, melakukan pemantauan terhadap media sosial juga dilakukan 3sshop seperti pengecekan jumlah pengikut, melakukan kegiatan real time dengan menggunakan fitur live serta memberikan respon yang cepat kepada konsumen mereka. Terakhir, 3sshop juga bekerja sama dengan influencer yang ada di Samarinda, menentukan target sasaran dan memberikan promo serta diskon untuk meraih konsumen.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Strategi Komunikasi Pemasaran 3sshop Melalui Media Sosial Instagram
Pengarang Megawati Annisa Anggrahini - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MEG s 2023
Subyek komunikasi pemasaran, Media sosial, Instagram
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Ilmu Komunikasi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua