Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Kampoeng Timoer Dalam Membangun Citra Merek Sebagai Oleh-Oleh Kota Balikpapan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran terpadu Kampoeng Timoer dalam membangun citra merek sebagai produk makanan oleh-oleh Kota Balikpapan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori bauran komunikasi pemasaran terpadu yaitu terdiri dari periklanan, pemasaran langsung, penjualan digital/internet, promosi penjualan, publisitas dan hubungan masyarakat, dan penjualan personal. Hasil penelitian membuktikan bahwa Kampoeng Timoer menggunakan bauran komunikasi pemasaran atau bauran promosi terpadu mulai dari periklanan menggunakan media massa, pemasaran langsung melalui telepon dan Whatsapp, pemasaran digital/internet melalui website, media sosial dan market place, promosi penjualan dengan memberikan potongan harga, publisitas/hubungan masyarakat dengan menyebarkan informasi melalui media massa dan membuat kegiatan Wisata Edukasi, dan penjualan personal melalui interaksi secara langsung dengan pelanggan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Kampoeng Timoer Dalam Membangun Citra Merek Sebagai Oleh-Oleh Kota Balikpapan |
---|---|
Pengarang | Ninda Az-Zahra - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI NIN s 2023 |
Subyek | Komunikasi Pemasaran Terpadu, Citra Merek, Oleh-ol |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Ilmu Komunikasi |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY