Detail Cantuman Kembali
Melia Maharani Asnur - Personal Name

Peran International Labour Organization (ILO) Dalam Menangani Masalah Pekerja Anak di Vietnam Tahun 2015-2020

Melia Maharani Asnur, NIM 1802045040, dengan skripsi berjudul : “Peran International Labour Organization (ILO) Dalam Menangani Masalah Pekerja Anak di Vietnam Tahun 2015-2020”. Di bawah bimbingan Ibu Rahmah Daniah, S.IP, M.Si. Program Studi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana peran ILO dalam menangani masalah Pekerja Anak di Vietnam pada tahun 2015-2020. Jenis penilitian yang digunakan penulis pada penelitian ini ialah deskriptif, kemudian menggunakan jenis sumber data sekunder yang didapatkan melalui studi kepusktakaan (Library Research) dan dianalisis menggunakan teknik analisis data kualitatif.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Peran ILO dalam menangani masalah pekerja anak di Vietnam ini terbagi ke dalam tiga peran organisasi internasional, yakni sebagai aktor, arena dan instrumen hal ini terlihat dari program kerja yang dijalankan ILO di Vietnam. Melalui program ILO, yaitu Program ILO-ENHANCE periode 2015-2020, Program ini telah banyak mendukung dan membantu pemerintah Vietnam dalam melaksanakan Rencana Aksi Nasional Tentang Pencegahan dan Penghapusan Pekerja anak, melalui peningkatan kapasitas, pelatihan dan kebijakan panduan. Terlihat dari menurunnya tingkat pekerja anak, yaitu dari 1.754.782 anak pada survei tahun 2012 menjadi 1.031.944 anak pada survei tahun 2018. Hasil ini menunjukkan bahwa ILO berperan cukup signifikan dalam menangani masalah pekerja anak di Vietnam.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peran International Labour Organization (ILO) Dalam Menangani Masalah Pekerja Anak di Vietnam Tahun 2015-2020
Pengarang Melia Maharani Asnur - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MEL p 2023
Subyek Pekerja anak, ILO, Vietnam
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Hubungan Internasional
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua