Detail Cantuman Kembali
DESI - Personal Name

Pengaruh Latihan Plyometric Terhadap Kemampuan Flying Shoot Pada Atlet Bola Tangan Putri Samarinda Tahun 2021

Desi, 2022 Pengaruh Latihan Plyometric terhadap Kemampuan Flying Shoot pada Atlet Bola Tangan Putri Samarinda Tahun 2021. Penelitian ini dibimbing oleh Dr. Ruslan, M.Pd selaku pembimbing I dan Nurjamal, S.Pd., M.Pd selaku pembimbing II.


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan plyometric terhadap kemampuan flying shoot pada atlet bola tangan Samarinda tahun 2021. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan dua variabel bebas , yaitu latihan front barrier hop dan latihan single leg push off, satu variabel terikat yaitu kemampuan flying shoot dalam permainan bola tangan.
Populasi penelitian ini berjumlah 23 atlet. Sampel terdiri dari 20 atlet bola tangan putri Samarinda. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan pembagian kelompok dilakukan matching ordinal pairing. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistic regresi linear sederhana dengan menggunakan teknik uji thitung.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa,ada pengaruh latihan plyometric terhadap peningkatan kemampuan flying shoot pada atlet bola tangan putri Samarinda tahun 2021, diperoleh nilai thitung = 3,449 lebih besar dari nilai ttabel 2,101 dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa latihan plyometricmemiliki pengaruh positif terhadap peningkatan kemampuan flying shoot pada atlet bola tangan putri Samarinda tahun 2021.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Latihan Plyometric Terhadap Kemampuan Flying Shoot Pada Atlet Bola Tangan Putri Samarinda Tahun 2021
Pengarang DESI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DES p 2023
Subyek plyometric, flying shoot, bola tangan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan PENDIDIKAN JASMANI
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua