Pelaporan Keluhan Masyarakat Kepada Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda Menggunakan Algoritma Quick Sort Berbasis Android
Pelaporan keluhan masyarakat merupakan elemen penting dalam instansi daerah, karena pelaporan keluhan bertujuan memperbaiki kekurangan dari kegiatan yang sudah dilaksanakan. Layanan pelaporan keluhan masyarakat adalah salah satu bentuk partisipasi untuk ikut berperan dalam membangun dan pengawasan terhadap kinerja instansi pemerintahan. Tujuan yang ingin dicapai adalah menciptakan sebuah aplikasi pelaporan keluhan masyarakat terhadap kerusakan dan instalasi kepada kantor Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda. Dengan alasan mempermudah akses masyarakat kepada Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda dengan tidak dibatasi oleh ruang dan waktu serta hemat biaya dari segi penggunaan transportasi dan komunikasi. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi pelaporan keluhan ini adalah algoritma quick sort dan metode yang digunakan dalam pengujian aplikasi adalah Black box. Hasil sistem yang dirancang dan dibangun dengan menggunakan metode algoritma quick sort untuk menyortir data kategori pelaporan keluhan secara descending dan membantu admin untuk menerima pelaporan keluhan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pelaporan Keluhan Masyarakat Kepada Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda Menggunakan Algoritma Quick Sort Berbasis Android |
---|---|
Pengarang | Riswan Akbar - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI RIS P 2023 |
Subyek | Pelaporan Keluhan Masyarakat, Algoritma QuickSort, |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | Informatika |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY