Detail Cantuman Kembali
Dwi Astuti Anggraeni - Personal Name

PENGARUH FLIPPED-PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI ELASTISITAS

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan model flipped-problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah peserta didik Sekolah Menengah Atas pada materi elastisitas. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain one-grup pretest-posttest. Teknik pengambilan data menggunakan indikator polya yaitu memahami masalah, merencanakan penyelesaian masalah, menyelesaikan masalah dan melakukan pengecekkan kembali. Penilaian dilakukan dengan bantuan rubrik Minnesota Assesment of Problem Solving (MAPS) . Data dianalisis dengan menggunakan uji N-gain dan Wilcoxon Signed Rank. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dengan perolehan nilai N-Gain sebesar 0,55 yang termasuk dalam kategori sedang. Hasil pada uji Wilcoxon Signed Rank didapatkan hasil signifikansi p-value 0,00 dengan signifikansi 0,05 yang menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan pemecahan masalah peserta didik sebelum dan sesudah diterapkan model flipped-problem based learning.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul PENGARUH FLIPPED-PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK SMA PADA MATERI ELASTISITAS
Pengarang Dwi Astuti Anggraeni - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DWI p 2023
Subyek kemampuan pemecahan masalah
elastisitas
flipped-problem based learning,
Indikator Polya
Rubrik MAPS
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Fisika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua