Detail Cantuman Kembali
Ahmad Yazid Hilmi - Personal Name

EVALUASI DAN REDESAIN UI/UX WEBSITE MENGGUNAKAN METODE HEURISTIC EVALUATION DAN LEAN UX (STUDI KASUS: SALUT BCI BALIKPAPAN)

Sentra Layanan Universitas Terbuka Bina Cendekia Indonesia Balikpapan (SALUT BCI Balikpapan) memiliki website internal yaitu www.salutbcibalikpapan.com untuk digunakan mahasiswa dan admin. Website tersebut dikembangkan dan dipublikasikan pada akhir tahun 2021, namun belum pernah dievaluasi dengan metode apapun. Evaluasi perlu dilakukan terhadap sebuah website untuk mengetahui permasalahan yang mungkin dialami oleh pengguna sehingga dapat diperbaiki, dan meningkatkan kepuasan pengguna saat menggunakan website tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini akan menggunakan metode Heuristic Evaluation untuk mengevaluasi, dan Lean UX untuk memperbaiki serta meredesain tampilan website. Selain itu, penelitian ini juga memberikan rekomendasi prototipe desain untuk pengembangan website selanjutnya. Metode A/B Testing digunakan untuk menguji hasil redesain, dan Success rate digunakan untuk menghitung skor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor Success rate website setelah redesain mencapai 99,73%, yang lebih tinggi dibandingkan skor website resmi sebesar 91,78%.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul EVALUASI DAN REDESAIN UI/UX WEBSITE MENGGUNAKAN METODE HEURISTIC EVALUATION DAN LEAN UX (STUDI KASUS: SALUT BCI BALIKPAPAN)
Pengarang Ahmad Yazid Hilmi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI AHM e 2023
Subyek Website
Usability Testing
Heuristic Evaluation
Lean UX
Prototipe desain
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua