Detail Cantuman Kembali
DIFA ARISMA - Personal Name

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI NILAI PANCASILA DALAM MENANGANI KASUS BULLYING DI SMP NEGERI 8 SAMARINDA

Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui pengimplementasian pelajaran pendidikan kewarganegaraan melalui nilai Pancasila dalam menangani kasus Bullying di SMP Negeri 8 Samarinda.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari sampai dengan Februari 2023. Subjek penelitian adalah siswa dan guru. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Keabsahan data menggunakan Trianggulasi data.
Hasil penelitian menunjukan faktor-faktor yang mempengaruhi siswa untuk melakukan tindak bully di sekolah serta kendala yang dialami pihak guru untuk menangani kasus bullying di sekolah serta peran guru PKn untuk mencegah tindakan bully di sekolah yang meliputi guru sebagai motivator , dan guru sebagai komunikator dan fasiltator. Penelitian ini didapatkan bahwa guru PKn sudah menjalankan perannya sebagai motivator dan fasilitator serta komunikator l untuk menumbuhkan sikap beretika dan bermoral kepada siswa.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN MELALUI NILAI PANCASILA DALAM MENANGANI KASUS BULLYING DI SMP NEGERI 8 SAMARINDA
Pengarang DIFA ARISMA - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DIF i 2023
Subyek bullying
PKn
nilai Pancasila
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua