Detail Cantuman Kembali
Khoirul Muzaqi - Personal Name

Tingkat Pengetahuan Peternak dan Persepsi Masyarakat Terhadap Jarak Kandang Dengan Pemukiman di Aufa Wijaya Farm

Khoirul Muzaqi. Tingkat Pengetahuan Peternak dan Persepsi Masyarakat Terhadap Jarak Kandang Dengan Pemukiman di Aufa Wijaya Farm, Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman, 2022. (Dibawah bimbingan Dinar Anindyasari).
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat pengetahuan peternak terkait manajemen perkandangan khususnya jarak antar kandang dengan pemukiman dengan kriteria responden memiliki ternak minimal 10 sekor dan mengetahui bagaimana persepsi masyarakat yang bermukim di areal peternakan tersebut dengan radius maksimal sejauh 250 meter . Penelitian ini dilakukan di Aufa Wijaya Farm, Jalan Rejo Mulyo, Kelurahan Lempake, Kecamatan Samarinda Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada September 2022.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa tingkat pengetahuan peternak Aufa Wijaya Farm terhadap jarak kandang dengan pemukiman adalah terindikasi tinggi dinilai dari pengetahuan dan pemahaman peternak (jarak minimum kandang dengan pemukiman), pembangunan kandang, dan peternak memahami dampak apa saja yang dapat ditimbulkan akibat adanya peternakan (limbah peternakan). Kemudian berdasarkan hasil penelitian ini menjelaskan bahwa persepsi masyarakat yang bermukim di areal peternakan Aufa Wijaya Farm adalah tidak terlalu merasa terganggu. Hal ini disebabkan karena keberadaan peternakan Aufa Wijaya Farm memberikan peran positif baik dari aspek ekonomi seperti terbukanya lapangan pekerjaan. Kemudian melalui aspek sosial juga memberikan peran positif, dimana setiap hari raya idul adha peternakan Aufa Wijaya Farm melakukan qurban hewan ternak dan membagikan secara merata untuk masyarakat sekitar.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Tingkat Pengetahuan Peternak dan Persepsi Masyarakat Terhadap Jarak Kandang Dengan Pemukiman di Aufa Wijaya Farm
Pengarang Khoirul Muzaqi - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI KHO t 2023
Subyek Persepsi masyarakat
Kandang
: Tingkat Pengetahuan Peternak
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Pertanian
Jurusan Peternakan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua