Pengaruh Social Media Marketing, Store Atmosphere dan Electronic Word of Mouth terhadap Customer Loyalty Starbucks Kota Samarinda
Starbucks menjadi perusahaan makanan cepat saji dan restoran terbesar di dunia di era pandemi covid. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing, store atmosphere dan electronic word of mouth terhadap customer loyalty Starbucks Kota Samarinda. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif yang bersifat deskriptif dengan populasi yang merupakan pelanggan Starbucks di Kota Samarinda. Teknik pemilihan sampel menggunakan non probability sampling dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner di seluruh gerai Starbucks yang ada di Kota Samarinda. Data yang telah dikumpulkan, diolah menggunakan alat analisis SmartPLS 3.2.9 dengan metode SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh signifikan pada store atmosphere terhadap customer loyalty, electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Sedangkan, Social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Social Media Marketing, Store Atmosphere dan Electronic Word of Mouth terhadap Customer Loyalty Starbucks Kota Samarinda |
---|---|
Pengarang | Fatma Azizah - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI FAT p 2023 |
Subyek | Store Atmosphere Social Media Marketing customer loyalty Electronic Word of Mouth, |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY