Detail Cantuman Kembali
Anisa Febriyani - Personal Name

Pendistribusian Dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Bagi Korban Bencana Melalui Program Tanggap Bencana (Studi Pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur)

Penelitian ini dilakukan oleh Anisa Febriyani dengan judul “Pendistribusian Dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Bagi Korban Bencana Melalui Program Tanggap Bencana (Studi Pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur)” di bawah bimbingan Bapak Miftahul Huda. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses pendistribusian zakat, infak dan sedekah kepada korban bencana serta tahapan-tahapan bantuan kepada korban bencana melalui program tanggap bencana pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur. Penelitian ini merupakan jenis penelitian dengan pendekatan metode analisis kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, untuk kemudian dianalisis menggunakan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pendistribusian zakat, infak dan sedekah kepada korban bencana pada program BTB yang dilakukan oleh BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur yaitu diawali dengan pencarian informasi terkait bencana yang terjadi seperti lokasi terjadinya bencana dan mendata identitas korban bencana. Kemudian, pihak BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur juga bisa melakukan penggalangan dana (fundrising) secara online melalui media sosial yang kemudian menyerahkan dana tersebut. Adapun tahapan-tahapan bantuan kepada korban bencana melalui program BTB (BAZNAS Tanggap Bencana) yang dilakukan tim BTB pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur yaitu meliputi rescue, relief, recovery dan reconstruction dengan catatan bahwa tahap reconstruction ini dilakukan dalam skala yang kecil.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pendistribusian Dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Bagi Korban Bencana Melalui Program Tanggap Bencana (Studi Pada BAZNAS Provinsi Kalimantan Timur)
Pengarang Anisa Febriyani - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ANI p 2023
Subyek BAZNAS; Pendistribusian; BAZNAS Tanggap Bencana; Z
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Ekonomi Syariah
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua