ANALISIS KUALITAS PELAYANAN HOTELBINTANG 4 DI SAMARINDA PADA MASA PANDEMI MENGGUNAKAN METODE DIAGRAM TULANG IKAN DAN DIAGRAM PARETO
Alika Maysya Putri, Analisis Kualitas Pelayanan Hotel Bintang 4 Di Samarinda Pada Masa Pandemi Menggunakan Metode Diagram Tulang Ikan Dan Diagram Pareto. Dibawah bimbingan Bapak Rio Haribowo, S.E., M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan Hotel Bintang 4 di Samarinda. Serta mengetahui bagaimana solusi yang tepat dalam permasalahan pelayanan hotel pada masalah terkait. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara mengklasifikasi komentar negatif dari Aplikasi Traveloka dari bulan Maret 2020 sampai dengan bulan Februari 2021. Penelitian ini menggunakan metode Diagram Tulang Ikan (Fishbone) dan metode Pareto untuk klasifikasi hasil.
Setelah mengklasifikasi komentar negatif dari 6 hotel bintang 4 di Samarinda, maka dihasilkan penyelesaian permasalahan yang banyak terjadi. Selanjutnya melakukan perbaikan pada kategori permasalahan
Ketersediaan
Detail Information
Judul | ANALISIS KUALITAS PELAYANAN HOTELBINTANG 4 DI SAMARINDA PADA MASA PANDEMI MENGGUNAKAN METODE DIAGRAM TULANG IKAN DAN DIAGRAM PARETO |
---|---|
Pengarang | ALIKA MAYSYA PUTRI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ALI a 2023 |
Subyek | Kualitas pelayanan, diagram fishbone, diagram pareto |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | MANAJEMEN |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY