Detail Cantuman Kembali
MUSDALIFAH - Personal Name

STUDI KOMUNITAS PERIFITON PADA DAUN LAMUN (Enhalus acoroides) DI PERAIRAN DUSUN MALAHING KOTA BONTANG KALIMANTAN TIMUR

Musdalifah, 2023. Studi Komunitas Perifiton Pada Daun Lamun (Enhalus acoroides) Di Perairan Dusun Malahing Kota Bontang Kalimantan Timur (Dibimbing oleh Jailani dan Paulus Taru).
Penelitian ini dilaksanakan pada pertengahan bulan November 2022 – Desember 2022. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kelimpahan, keanekaragaman, keseragaman dan dominansi perifiton pada daun lamun Enhalus acoroides di perairan Dusun Malahing Kota Bontang Kalimantan Timur. Pengukuran kualitas air dilakukan dilokasi penelitian dan Laboratorium Kualitas Air Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, sedangkan untuk substrat tanah dilakukan di Laboratorium Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Pengambilan sampel dilakukan di tiga titik stasiun dengan dilakukannya tiga kali pengulangan di setiap stasiunnya. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan tiga bagian daun yaitu bagian ujung daun, tengah daun dan pangkal daun. Kisaran kelimpahan perifiton pada daun lamun Enhalus acoroides di perairan Dusun Malahing adalah 90 – 4460 ind/cm2 . Kelimpahan perifiton pada ketiga stasiun di lokasi penelitian relatif tinggi. Hal ini disebabkan karena permukaan daun yang lebar dibanding jenis lainnya serta dipengaruhi dengan kandungan nitrat dan substrat yang berpasir lebih tinggi dibandingkan dengan stasiun lainnya.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul STUDI KOMUNITAS PERIFITON PADA DAUN LAMUN (Enhalus acoroides) DI PERAIRAN DUSUN MALAHING KOTA BONTANG KALIMANTAN TIMUR
Pengarang MUSDALIFAH - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUS s 2023
Subyek Komunitas, Perifiton, Daun Lamun,
Enhalus acoroides, Dusun Malahing
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit
Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua