SISTEM PENILAIAN KUALITAS LAYANAN PADA UNIT LAYANAN TERPADU UNIVERSITAS MULAWARMAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL
Universitas Mulawarman menghadirkan Unit Layanan Terpadu Satu Pintu (ULT) yang didirikan atas kebutuhan publik akan keterbukaan Informasi, Pelayanan Publik dan Pelayanan Prima. Untuk mengetahui nilai presentase peminat layanan dan frekuensi responden baik dari mahasiswa Unmul, aparatur sipil negara (ASN) Unmul, maupun masyarakat umum, penulis berupaya membuat hasil survei SKM (Survei Kepuasan Masyarakat) dari data yang diambil melalui lembar kuesioner manual yang diberikan pegawai ULT ( front office layanan ) kepada responden.Tujuan dari penelitian ini adalah membangun aplikasi digital e-kuesioner berbasis website, untuk menggantikan metode pengisian kuesioner secara manual di Unit Layanan Terpadu Universitas Mulawarman. Penelitian ini bersifat kuantitatif, dengan menggunakan Metode RAD (Rapid Application Development) dan framework Laravel. Pengumpulan data menggunakan menggunakan studi literatur, observasi dan wawancara. Hasil penerapan sistem aplikasi kuesioner berbasis website yang dibangun ini dapat digunakan di ULT UNMUL di tahun 2023 agar lebih hemat dan efektif dalam melakukan pelayanan, khususnya pegawai front office dibagian layanan akademik, tidak perlu lagi memperbanyak lembar kuesioner. Kata kunci : Sistem, Kuesioner, Kualitas Layanan, Tingkat Kepuasan, Framework Laravel, Universitas Mulawarman.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | SISTEM PENILAIAN KUALITAS LAYANAN PADA UNIT LAYANAN TERPADU UNIVERSITAS MULAWARMAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL |
---|---|
Pengarang | ZIQIRYA EQI PUTRA - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI ZIQ s 2023 |
Subyek | Sistem, Kuesioner, Kualitas Layanan Tingkat Kepuasan, Framework Laravel Universitas Mulawarman |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Teknik |
Jurusan | INFORMATIKA |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY