Detail Cantuman Kembali
MUHAMMAD ARIS WIDIANTO - Personal Name

Karakteristik Habitat Dan Morfometrik Bintang Laut (Archaster typicus) Pada Padang Lamun Di Perairan Teluk Balikpapan

MUHAMMAD ARIS WIDIANTO. 2023.Karakteristik Habitat dan Morfometrik Bintang Laut (Archaster typicus)Pada Ekosistem Padang Lamun Di Perairan Teluk Balikpapan (Dibimbing oleh Lily Inderia Sari dan Aditya Irawan).
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui karakteristik habitat dan morfometrik bintang laut A. typicus pada padang lamun di Perairan Teluk Balikpapan dan untuk mengetahui kerapatan dan komposisi lamun pada daerah Perairan Teluk Balikpapan. Penelitian dilaksanakan dari bulan Oktober – Januari 2023.
Lokasi Penelitian dikelompokkan dalam 4 stasiun penelitian (Utara, Timur, Selatan, Barat) dengan transek kuadran Data identifikasi bintang laut dianalisis dengan menggunakan Kepadatan dan Korelasi Person. Archaster typicus relatif umum hidup di habitat dangkal, jenis bintang laut yang ditemukan berdasarkan habitat masing-masing yaitu padang lamun, substrat pasir dan lumpur.Hasil karakter morfometrik tertinggi dan terendah, rata-rata dan standar deviasi tertinggi pada PL terdapat pada stasiun timur 5,2 ± 1,43 cm dan terendah pada stasiun barat 4,2 ± 1,42 cm, TT tertinggi pada stasiun timur 0,2 ± 0,11 mm dan terendah pada stasiun utara 0,2 ± 0,1 mm, LPL tertinggi pada stasiun timur 0,9 ± 0,25 mm dan dengan pada stasiun barat 0,7 ± 0,26 mm, DK tertinggi pada stasiun utara 9,1 ± 0,83 cm dan terendah pada stasiun barat 7,2 ± 2,61 cm, BT tertinggi pada stasiun utara 6 ± 2,28 gram dan terendah pada stasiun barat 3,8 ± 2,35 gram, JAL tertinggi pada stasiun utara 5,9 ± 0,44 cm dan terendah pada stasiun barat 5,1 ± 1,61 cm.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Karakteristik Habitat Dan Morfometrik Bintang Laut (Archaster typicus) Pada Padang Lamun Di Perairan Teluk Balikpapan
Pengarang MUHAMMAD ARIS WIDIANTO - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH k 2023
Subyek Habitat, Morphometrics, Starfish,
Seagrass, Balipapan Bay
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit
Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua