Detail Cantuman Kembali
Ery Winarto - Personal Name

IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG SECARA E-PROCURMENT DI KANTOR KECAMATAN SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA

Penelitian ini diberi judul Implementasi Kebijakan Pengadaan Barang Dan Jasa Secara E-Procurment Di Kantor Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartenagara. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis melalui peraturan LKPP No 12 Tahun 2021 yang terfokus pada Pertama, Non Tender yang terdiri dari; Penyedia wajib memiliki akun SPSE, Pemasukan penawaran, evaluasi, dan penetapan pemenang dilakukan melalui aplikasi SPSE, Pejabat pengadaan dapat melakukan verifikasi data SIKaP penyedia. Kedua, Pencatatan Non Tender: Penyedia memiliki akun di SPSE atau tidak, Dapat digunakan untuk pengadaan langsung yang telah selesai, Pemasukan penawaran, evaluasi, penetapan pemenang dilakukan secara manual, Realisasi diinputkan ke aplikasi melalui akun PPK. Serta terakhir menganilisi Faktor Pendukung dan Penghambat Implementasi Kebijakan Barang dan Jasa Secara E-Procurment di Kantor Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pertama, Implementasi Kebijakan Barang dan Jasa Secara E-Procurment di Kantor Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara yang tertuang dalam LKPP No 12 Tahun 2022 sudah dilaksankan secara online dan terintegrasi didalam suatu system yang ada di LPSE Kabupaten Kutai Kartanegara, sehingga ini menciptakan transparansi dan akuntabilitas dari proses pelaksaaan pengadaan barang dan jasa melalui penyedia, baik dalam proses paket Non Tender atau Pencatatan Non Tender. Pengadaan barang dan jasa yang dilakukan melalui online ini yang berdasarkan paket tersebut, akan menciptakan sebuah proses pelaksanaan yang lebih efektif dan efisien. Kedua, factor pendukungya adalah pertama, leadership atau yang disebut kpeemimpinan. Kedua, Penyediaan Infrastruktur dan Fasilitas, Infrastruktur. Ketiga, Sumber Daya Manusia (SDM). Perlunya sosialisasi ulang agar peraturan yang baru ini yaitu LKPP No 12 Tahun 2021 bisa tersampaikan secara optimal kepada para penyedia ataupun masyarakat yang ingin terlibat. Selanjutnya yang menjadi factor penghambat, yaitu pertama, software dan hardware yang sering mengalami ganguan atau masalah koneksi jaringan. Selanjutnya, Kedua kendala terkait kegiatan pengadaan Barang/Jasa (e-Procurment) yaitu Sulit mencari vendor terbaik, dan seringkali Performa Vendor mengecewakan, serta data yang tidak akurat, sehingga membutuhkan proses seleksi waktu Procurement yang lama.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG SECARA E-PROCURMENT DI KANTOR KECAMATAN SAMBOJA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
Pengarang Ery Winarto - Personal Name
No. Panggil THESIS ERY i 2023
Subyek Implementasi E-Procurment
Non Tender
Pencatatan Non Tender
Kecamatan Samboja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Magister Administrasi Publik
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua