Detail Cantuman Kembali

Analisis Pendukung keputusan pemberian Vaksin Covid-19 Menggunakan Simple Additive Weighting (Studi Kasus Kelurahan Sidodadi Samarinda)

Indonesia saat ini sedang dilanda pandemi Virus Covid-19 sejak Pemerintah mengumumkan kasus pertama di Indonesia pada awal Maret 2020. Dalam rentang waktu selama satu bulan, hampir seluruh Provinsi telah melaporkan kasus penyebaran Covid-19. Penyebaran virus ini tidak hanya terjadi di daerah khusus ibukota Jakarta dan kota padat penduduk lainnya, namun virus ini telah menyebar hingga pedesaan. Pada penelitian ini, tujuan yang ingin dicapai adalah memberikan rekomendasi data warga Kelurahan Sidodadi Samarinda yang diprioritaskan untuk melakukan vaksin Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Metode SAW (Simple Additive Weighting) yang merupakan suatu metode yang digunakan untuk mencari alternatif optimal dari sejumlah alternatif dengan kriteria tertentu. Konsep dasar metode SAW adalah mencari penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua kriteria. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data yang diambil dari Klinik Bidan Ramlah yang merupakan data warga Kelurahan Sidodadi. Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan metode SAW yang menghasilkan urutan alternatif terbaik sebagai prioritas penerima vaksin Covid-19. Jumlah data yang terkumpul pada untuk melakukan penelitian ini ada 60 orang, dan dari hasil perhitungan alternative 14 menjadi data paling direkomendasikan untuk vaksin. Hasil Analisa dari penelitian ini diharapkan menjadi model penerapan metode SAW dalam memberikan rekomendasi pemberian vaksin Covid-19 pada warga kelurahan Sidodadi Samarinda. Kata Kunci : Covid-19, SAW, Vaksin, Rekomendasi, Prioritas.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Pendukung keputusan pemberian Vaksin Covid-19 Menggunakan Simple Additive Weighting (Studi Kasus Kelurahan Sidodadi Samarinda)
Pengarang Muhamad rafi Abdul Hafidh putra ihwan - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI MUH a 2022
Subyek Covid-19, SAW, Vaksin, Rekomendasi, Prioritas
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Teknik
Jurusan Informatika
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua