Detail Cantuman Kembali
SUMARNI - Personal Name

Analisis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pada Kelas X Di SMA Negeri 1 Samarinda

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keterlaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pada Kelas X Di SMA Negeri 1 Samarinda, serta untuk mengetahui apa saja faktor penghambat Keterlaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pada Kelas X Di SMA Negeri 1 Samarinda.
Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis deskriptif kualitatif, yang dimana berfokus pada Keterlaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pada Kelas X Di SMA Negeri 1 Samarinda. Penelitian dilakukan pada bulan Januari 2023 dengan menggunakan teknik penelitian observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data penelitian yang digunakan adalah sumber data primer 3 orang yang diantarnya Kepala Sekolah, Guru/Tim fasilitator dan Siswa. Sedangkan analisis data terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan Keterlaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pada Kelas X Di SMA Negeri 1 Samarinda. Sudah menjalankan tiga tema sesuai dengan ketentuan yang telah disampaikan. Adapun tema yang telah dilaksanakan diantara-Nya Bangunlah jiwa dan raganya, kewirausahaan, dan Bhinneka Tunggal Ika. Kemudian faktor penghambatnya yaitu adanya miscommunication yang terjadi dikarenakan masih adanya Bapak/Ibu guru/tim fasilitator yang belum paham akan sistem/alur dari kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila begitu juga beberapa siswa/i yang susah untuk diajak kerja sama.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Analisis Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Pada Kelas X Di SMA Negeri 1 Samarinda
Pengarang SUMARNI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI SUM a 2023
Subyek Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila
Keterlaksanaan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua