Detail Cantuman Kembali
Herika Febrianti - Personal Name

IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) SEBAGAI UPAYA PENGUATAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI SMP KRISTEN SUNODIA SAMARINDA

Herika Febrianti, 2023. Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Sebagai Upaya Penguatan Karakter Peserta Didik di SMP Kristen Sunodia Samarinda. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Jawatir Pardosi., M.Si Selaku pembimbing I dan Dr. H Asnar., M.Si Selaku Pembimbing II.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti implementasi kurikulum Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMP Kristen Sunodia di Samarinda. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari – Februari 2023. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi serta kepustakaan. Teknik analisis dengan teknik data kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data danmenarik kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Sebagai Upaya Penguatan Karakter Peserta Didik di SMP Kristen Sunodia Samarinda mendapatkan hasil bahwa penerapan P5 di SMP Kristen Sunodia dapat menjadi pengguat karakter peserta didik. Nilai yang terdapat dalam P5 yang ingin ditanamkan kepada peserta didik yaitu bernalar kritis, bertanggung jawab, serta beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME dengan menjaga dan memelihara lingkungan ciptaannya, yang diharapkan bisa tertanam sebagai karakter peserta didik yang merupakan penerus bangsa dengan ber-asakan karakter Pancasila diharapkan dapat terimplementasi dengan baik.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul IMPLEMENTASI PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) SEBAGAI UPAYA PENGUATAN KARAKTER PESERTA DIDIK DI SMP KRISTEN SUNODIA SAMARINDA
Pengarang Herika Febrianti - Personal Name
No. Panggil Skripsi Herika F 2019
Subyek Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila,
P5, Penguatan Karakter
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Penddidikan Pancasila dan kewarganegaraan
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua