Detail Cantuman Kembali
DEAH FEBRIYANI - Personal Name

Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan dalam Pembangunan Infrastruktur di Desa Beloro Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara

Deah Febriyani 2022, Skripsi Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan dalam Pembangunan Infrastruktur di Desa Beloro Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Di bawah bimbingan Dr. Fajar Apriani, S.Sos, M.Si.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan dalam pembangunan infrastruktur di Desa Beloro Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Selain itu juga untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi dalam implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan dalam pembangunan infrastruktur di Desa Beloro Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Fokus penelitian ini yaitu faktor-faktor penghambat dalam implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesan di Desa Beloro Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Dalam penelitian ini key informan adalah Kepala Desa Beloro dan informasi lainnya adalah skretaris Desa Beloro. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif yang dikembangkan oleh Miles, Huberman dan Saldana.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan dalam pembangnan infrastruktur di desa Beloro sudah berjalan dengan cukup tertib dan masyarakat cukup antusias dengan adanya program tersebut. Namun masih ada beberapa kendala dalam pelaksanaan program PNPM di Desa Beloro khususnya dalam pembangunan infrastruktur, salah satunya yaitu sarana tertentu yang kurang memadai seperti penerangan jalan di Desa Beloro. Oleh karena itu yang perlu ditingkatkan kembali sarana penunjang, serta perlu adanya respon dan kesadaran yang baik dari pimpinan yang bertanggung jawab atas program PNPM ini khususnya dalam pembangunan infrastruktur di Desa Beloro agar program tersebut dapat berjalan dengan efisien tanpa adanya kendala.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Implementasi Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan dalam Pembangunan Infrastruktur di Desa Beloro Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara
Pengarang DEAH FEBRIYANI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI DEA i 2022
Subyek Pembangunan Infrastruktur, Pemberdayaan Masyarakat
PNPM Mandiri Pedesaan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2022
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan ADMINISTRASI PUBLIK
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua