Peran Guru Dalam Pembelajaran Matematika Awal Bagi Anak Usia Dini Di TK Tunas Tridharma Plus Samarinda
Yessica Simflensia Sihotang, 2023. Peran Guru Dalam Pembelajaran Matematika Awal Bagi Anak Usia Dini Di TK Tunas Tridharma Plus Samarinda. Penelitian ini dibawah bimbingan oleh Dra. Wiwik Haryani, M.Pd selaku pembimbing I dan Fachrul Rozie, S. Pd, M.Pd pembimbing II
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam perancangan, pelaksanaan dan penilaian pembelajaran matematika awal bagi anak usia dini.Jenis penelitian adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi,wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1). Peran guru sebagai perancangan pembelajaran matematika awal guru menggunakan kurikum 2013, KD, dan RPPH yang di buat dan di sepakati oleh guru dan kepala sekolah. 2). Peran guru sebagai pelaksanaan pembelajaran matematika awal guru akan memberikan contoh dan menggunakan media yang ada di kelas dan RPPM sebagai tambahan. 3).Peran guru sebagai penilaian pembelajaran matematika awal guru mengamati proses pembelajaran di setiap anak, anak bukan sekedar mengafal tetapi anak mampu mengenal dan memahami angka dan bentuk.Dengan demikian penelitian menyimpulkan bahwa peran guru dalam perancangan menggunakan kurikulum,KD,dan RPPH, dan saat melakukan pelaskanaan guru menggunakan RPPM dan media-media di kelas, setelah itu guru memberikan penilaian dari proses pembelajaran anak.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Peran Guru Dalam Pembelajaran Matematika Awal Bagi Anak Usia Dini Di TK Tunas Tridharma Plus Samarinda |
---|---|
Pengarang | YESSICA SIMFLENSIA SIHOTANG - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI YES p 2023 |
Subyek | Peran Guru, Perancangan, Pelaksanaan Penilaian Pembelajaran Matematika awal |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Jurusan | PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY