Detail Cantuman Kembali
Tiara Putri - Personal Name

Hubungan Motivasi, Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023

Keberhasilan suatu organisasi tidak terlepas dari peningkatan sumber daya manusia, daya manusia harus selalu dikelola agar terbentuknya sumber daya yang unggul dan berkualitas, Kinerja Pegawai tersebut dapat dipengaruhi oleh faktor Motivasi, Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja serta kepuasan kerja.
Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara motivasi, lingkungan kerja, disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja Pegawai di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur, Desain Penelitian ini adalah cross-sectional, dengan populasi Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur. Sampel penelitian ini yaitu 80 Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur yang berstatus sebagai ASN (Total Sampling). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Uji statistic menggunakan uji Chi-Square.
Hasil analisis bivariat pada penelitian ini penelitian ini menunjukkan bahwa adanya hubungan antara kepuasan kerja dengan kinerja Pegawai (=0,003), pada variabel Motivasi tidak ditemukan adanya hubungan dengan kinerja Pegawai (=0,712), pada variabel lingkungan kerja juga tidak ditemukan adanya hubungan dengan kinerja Pegawai (=0,777), begitu pula dengan variabel disiplin kerja tidak ditemukan adanya hubungan dengan kinerja Pegawai (=0,777)
Adanya hubungan antara kepuasan kerja terhadap kinerja pegawai, tidak terdapat hubungan antara motivasi, lingkungan kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja pegawai. disarankan bagi kantor yaitu untuk terus meningkatkan kinerja pegawai untuk peneliti dapat meneliti lebih lanjut dengan variabel lain atau di lokasi yang berbeda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Hubungan Motivasi, Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023
Pengarang Tiara Putri - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI TIA h 2023
Subyek Kepuasan Kerja, Kinerja
Motivasi, Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Kesehatan Masyarakat
Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua