Hubungan Brand Image dengan Pemanfaatan Pelayanan Poli Umum di Puskesmas Juanda
Brand image adalah suatu konsep yang menjelaskan persepsi pelanggan tentang merek atau produk. Konsep ini menekankan pentingnya citra merek dalam membentuk preferensi dan perilaku konsumen. Jika citra merek positif dan memiki reputasi yang baik, maka konsumen akan lebih cenderung untuk memilih menggunakan pelayanan yang disediakan oleh merek tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan fasilitas, kompetensi serta ketersediaan pelayanan terhadap Pemanfaatan Pelayanan di Puskesmas Juanda Kota Samarinda. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain penelitian cross sectional. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 131 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner. Uji statistik menggunakan uji Spearman Rank. Hasil analisis bivariate pada penelitian ini menunjukan bahwa adanya hubungan antara kompetensi (p=0.0090.05). Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya hubungan antara kompetensi dan ketersediaan pelayanan dengan pemanfaatan pelayanan poli umum di Puskesmas Juanda, serta tidak adanya hubungan antara fasilitas dengan pemanfaatan pelayananan. Saran bagi Puskesmas untuk terus meningkatkan pelayanan terutama pada aspek fasilitas, kompetensi serta ketersediaan pelayanan.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Hubungan Brand Image dengan Pemanfaatan Pelayanan Poli Umum di Puskesmas Juanda |
---|---|
Pengarang | Miranda Rista Sandy - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI MIR h 2023 |
Subyek | Fasilitas, Ketersediaan Pelayanan, Kompetensi, Pemanfaatan Pelayanan |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Kesehatan Masyarakat |
Jurusan | Kesehatan Masyarakat |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY