Detail Cantuman Kembali
JESSY WILLY PRAMESTIE - Personal Name

Pengaruh Komite Audit, Kepemilikan Manajerial dan Konservatisme Akuntansi Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Subsektor Pertambangan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)

Jessy Willy Pramestie. Pengaruh Komite Audit, Kepemilikan Manajerial dan Konservatisme Akuntansi Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Subsektor Pertambangan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia). Dosen Pembimbing: Cornelius Rantelangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). Pengaruh komite audit terhadap penghindaran pajak, 2). Pengaruh kepemilikan manajerial terhadap penghindaran pajak, 3). Pengaruh konservatisme akuntansi terhadap penghindaran pajak. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan subsektor pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sebanyak 20 perusahaan. Sampel penelitian ini sebanyak 5 perusahaan dengan jumlah sampel 50 data. Metode pemilihan sampel atau data yaitu purposive sampling, metode pengumpulan sampel dengan mengakses website Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Komite audit berpengaruh positif signifikan terhadap penghindaran pajak pada perusahaan pertambangan subsektor pertambangan batubara di BEI, 2. Kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak pada perusahaan pertambangan subsektor pertambangan batubara di BEI, 3. Konservatisme akuntansi berpengaruh positif signifikan terhadap penghindaran pajak pada perusahaan pertambangan subsektor pertambangan batubara di BEI.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengaruh Komite Audit, Kepemilikan Manajerial dan Konservatisme Akuntansi Terhadap Penghindaran Pajak (Studi Kasus Pada Perusahaan Pertambangan Subsektor Pertambangan Batubara yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Pengarang JESSY WILLY PRAMESTIE - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI JES p 2023
Subyek Komite Audit, Kepemilikan Manajerial,
Konservatisme Akuntansi, Penghindaran Pajak
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan S1-Akuntansi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua