Detail Cantuman Kembali
FAIZAH VERINA WATI - Personal Name

Peengaruh Likuiditas Dan Profitabilitas Terhadap Financial Distress (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Faizah Verina Wati, 2023. Pengaruh Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Financial Distress (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Tranportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Dibawah bimbingan Bapak Hairul Anwar selaku dosen pembimbing.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Financial Distress. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor transportasi yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah likuiditas dan profitabilitas. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah financial distress. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 26 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan sumber data berupa laporan keuangan tahunan perusahaan. Alat analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif dan regresi data panel. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Current ratio berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap financial distress, (2) Cash ratio berpengaruh positif tidak signifikan terhadap financial distress, (3) Net profit margin berpengaruh positif signifikan terhadap financial distress, (4) Return on equity berpengaruh positif tidak signifikan terhadap financial distress.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Peengaruh Likuiditas Dan Profitabilitas Terhadap Financial Distress (Studi Kasus Pada Perusahaan Sektor Transportasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)
Pengarang FAIZAH VERINA WATI - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI FAI p 2023
Subyek Financial Distress, Current Ratio, Cash Ratio
Net Profit Margin, Return On Equity
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jurusan Manajemen
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua