Pengaruh Brand Image dan Brand Ambassador terhadap Purchase Decision melalui Brand Trust sebagai Intervening
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand image dan brand ambassador terhadap purchase decision melalui brand trust sebagai intervening pada konsumen MS Glow di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden perempuan yang berada dalam rentang usia 17 - 41 tahun berdomisili di Kota Samarinda dan pernah melakukan pembelian MS Glow Beauty Skincare. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling secara online. Data yang telah dikumpulkan, kemudian diolah menggunakan alat analisis SmartPLS 3.2.9 dengan metode Structural Equation Modeling (SEM)-PLS. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada brand image dan brand ambassador terhadap brand trust. Namun, brand image dan brand ambassador berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap purchase decision. Berdasarkan hasil specific indirect effect, brand trust berhasil memediasi secara positif dan signifikan pengaruh brand image dan brand ambassador terhadap purchase decision.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Brand Image dan Brand Ambassador terhadap Purchase Decision melalui Brand Trust sebagai Intervening |
---|---|
Pengarang | Hera - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI HER p 2023 |
Subyek | Brand Image, Brand Ambassador Brand Trust; Purchase Decision; MS Glow |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik |
Jurusan | Administrasi Bisnis |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY