Detail Cantuman Kembali
Almi Khabibah - Personal Name

Multiplikasi In Vitro Jeruk Keprok Borneo Prima (Citrus reticulata Blanco) dari Sumber Eksplan yang Berbeda dengan Penambahan BAP (6-benzylaminopurine)

Jeruk keprok Borneo Prima merupakan jeruk lokal unggulan yang berasal  dari Kalimantan Timur. Untuk mengatasi keterbatasan bibit di lapangan, penggunaan teknik kultur jaringan berpeluang besar untuk meningkatkan produksi  massal bibit jeruk keprok Borneo Prima. Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui konsentrasi zat pengatur tumbuh BAP terbaik pada multiplikasi jeruk  keprok Borneo Prima (Citrus reticulata Blanco) dari berbagai sumber eksplan.  Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang disusun  secara faktorial. Faktor pertama adalah konsentrasi BAP yang terdiri dari 6 taraf perlakuan (0, 1, 2, 3, 4, dan 5 mg/l). Faktor kedua adalah sumber eksplan yang  terdiri dari 3 taraf perlakuan (tunas apikal, tunas aksilar, dan batang). Terdapat 18  kombinasi perlakuan dengan 3 ulangan. Data yang diperoleh dianalisis dengan SPSS menggunakan uji ANOVA apabila perlakuan yang diberikan berpengaruh  nyata maka dilanjutkan Uji Duncan dengan nilai signifikansi p

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Multiplikasi In Vitro Jeruk Keprok Borneo Prima (Citrus reticulata Blanco) dari Sumber Eksplan yang Berbeda dengan Penambahan BAP (6-benzylaminopurine)
Pengarang Almi Khabibah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ALM m 2023
Subyek In Vitro
BAP
Jeruk Keprok Borneo Prima
Multiplikasi
Sumber Eksplan
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam
Jurusan Biologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua