Detail Cantuman Kembali
Raisha Salsabila - Personal Name

HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN KEJENUHAN BELAJAR SELAMA PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SAMARINDA

Sistem pembelajaran daring meningkatkan kejenuhan belajar yang tinggi pada siswa karena metode belajar yang monoton hanya terpaku pada layar gadget. Rasa jenuh tersebut dapat diatasi jika siswa memiliki interaksi sosial yang baik dengan teman sebaya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik ada atau tidaknya hubungan interaksi sosial dengan kejenuhan belajar selama masa pembelajaran daring pada siswa SMA Negeri di Samarinda yang dirancang menggunakan uji hubunganonal. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 160 siswa yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini yaitu skala kejenuhan belajar dan skala interaksi sosial. Teknik analisis data menggunakan uji hubungan Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang negatif dan signifikan antara interaksi sosial dengan kejenuhan belajar selama pembelajaran daring. Artinya semakin tinggi interaksi sosial, maka semakin rendah kejenuhan belajar pada siswaSMA Negeri di Kota Samarinda. Siswa akan mampu mencapai performa akademik yang baik karena menemukan hal yang menyenangkan dalam proses belajar yaitu adanya interaksi sosial.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN INTERAKSI SOSIAL DENGAN KEJENUHAN BELAJAR SELAMA PEMBELAJARAN DARING PADA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI SAMARINDA
Pengarang Raisha Salsabila - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI RAI h 2023
Subyek Kejenuhan belajar, interaksi sosial
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua