Detail Cantuman Kembali
Adinda Aulia Abdullah - Personal Name

Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Adobe Animate CC Pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X SMK Kesehatan Samarinda

Adinda Aulia Abdullah. 2023. Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Adobe Animate CC Pada Mata Pelajaran Simulasi Dan Komunikasi Digital Kelas X SMK Kesehatan Samarinda. Skripsi, Program Studi Pendidikan Komputer, Jurusan Pendidikan MIPA, FKIP, Universitas Mulawaman. Pembimbing : (1) Ibu Dra. Hj. Suriaty, M.Pd dan (2) Bapak Dydik Kurniawan, S.Pd, M. Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui pengembangan media pembelajaran menggunakan Adobe Animate CC pada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X SMK Kesehatan Samarinda, 2) mengetahui kelayakan pengembangan media pembelajaran menggunakan Adobe Animate CC pada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X SMK Kesehatan Samarinda.
Jenis penelitian yang digunakan R&D (Research and Development) dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif kualitatif dan analisis kuantitatif. Subjek penelitian yang terlibat adalah 1 ahli materi, 3 ahli media, dan siswa kelas X Asisten Keperawatan di SMK Kesehatan Samarinda, sedangkan objek yang diteliti adalah kelayakan pengembangan media pembelajaran menggunakan Adobe Animate CC pada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X SMK Kesehatan Samarinda.
Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital, dibuktikan dari hasil validasi ahli materi diperoleh nilai 49 dengan kategori Sangat Layak, untuk hasil validasi 3 ahli media diperoleh nilai 103 dengan kategori Sangat Layak dan untuk hasil validasi siswa diperoleh nilai 36,1 dengan kategori Sangat Layak. Hasil perhitungan keseluruhan dari ahli materi, ahli media dan siswa peroleh jumlah rata-rata skor 62,7 dan memiliki kategori “Sangat Layak”. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan media pembelajaran yang dibuat menggunakan Adobe Animate CC layak digunakan sebagai media pembelajaran pada mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Adobe Animate CC Pada Mata Pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital Kelas X SMK Kesehatan Samarinda
Pengarang Adinda Aulia Abdullah - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI ADI p 2023
Subyek Simulasi dan Komunikasi Digital
Media Pembelajaran, Adobe Animate CC,
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Jurusan Pendidikan Komputer
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua