Pengaruh Digital Marketing dan Word of Mouth serta Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Thrift Shop FFASECOND
Kukuh Adzkia Mubarok, 2023, Pengaruh Digital Marketing dan Word of Mouth Serta Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Thrift Shop FFASECOND Dibawah bimbingan Bapak Alexander Sampeliling, SE., MM.
FFASECOND merupakan usaha yang bergerak dibidang pakaian, dimana usaha ini menjual pakaian bekas atau second yang masih memiliki nilai jual yang bagus, baik dari kualitas dan tampilan maupun brand barang tersebut. FFASECOND didirikan oleh Fariz tepatnya bulan Oktober tahun 2019. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh Digital Marketing dan Word of mouth serta Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Thrift Shop FFASECOND. Manfaat penelitian diharapkan dapat menghasilkan informasi yang membantu pemilik usaha untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Digital Marketing dan Word of Mouth serta Lifestyle pada keputusan pembelian di FFASECOND, dan diharapkan dapat menjadi salah satu pertimbangan untuk merencanakan strategi pemasaran kedepanya, bagi peneliti selanjutnya dapat digunakan sebagai bahan perbandingan dan referensi dalam melakukan penelitian sejenis dalam bidang permasalahan yang sama. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Digital Marketing dan Word of mouth serta Lifestyle sementara variabel terikat adalah Keputusan Pembelian. Lokasi penelitian berada di kota Tarakan, Kalimantan Utara. Penelitian ini dilakukan pada pembeli yang membeli di thrift shop FFASECOND yang terdiri dari 70 responden dan menggunakan teknik sampling purposive. Penelitian ini bersifat kuantitatif, pengumpulan data primer menggunakan kuesioner tertutup, responden hanya memilih jawaban dari opsi yang telah ditentukan. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan software SPSS versi 24. Hasil penelitian menyatakan bahwa variabel bebas (Digital Marketing) X1, (Word of Mouth) X2, (Lifestyle) X3, secara individu berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian) Y, dan Digital Marketing, Word of mouth serta Lifestyle secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Thrift Shop FFASECOND.
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Digital Marketing dan Word of Mouth serta Lifestyle terhadap Keputusan Pembelian Thrift Shop FFASECOND |
---|---|
Pengarang | Kukuh Adzkia Mubarok - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI KUK p 2023 |
Subyek | Digital Marketing, Word of Mouth, Lifestyle, Keputusan Pembelian |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2023 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY