Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi produk Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Kain Sasirangan Banjarmasin
Dewi Mayan Sari 2022. Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Kain Sasirangan Banjarmasin. Di bawah bimbingan Ibu Asnawati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan dan inovasi produk terhadap kinerja pemasaran pada UMKM kain sasirangan Banjarmasin. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi Produk, sementara variabel dependen adalah Kinerja Pemasaran. Populasi pada penelitian ini adalah pemilik umkm kain sasirangan Banjarmasin dengan penentuan sampel menggunakan metode sempel non probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 72 orang. Penelitian ini bersifat kuantitatif. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program IBM Statistical Product and Service Solution (SPSS) Statistik versi 24. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa orientasi kewirausahaan berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kinerja pemasaran pada umkm kain sasirangan banjarmasin, sedangkan inovasi produk berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja
pemasaran pada umkm kain sasirangan Banjarmasin.
Kata Kunci : Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Kinerja Pemasaran
Ketersediaan
Detail Information
Judul | Pengaruh Orientasi Kewirausahaan dan Inovasi produk Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Kain Sasirangan Banjarmasin |
---|---|
Pengarang | DEWI MAYANG SARI - Personal Name |
No. Panggil | SKRIPSI DEW p 2022 |
Subyek | Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, , Kinerja Pemasaran |
Bahasa | Indonesia |
Tempat Terbit | Universitas Mulawarman |
Tahun Terbit | 2022 |
Penerbit | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Jurusan | Manajemen |
Lampiran Berkas | LOADING LIST... |
DIGITAL LIBRARY