Detail Cantuman Kembali

HUBUNGAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE PADA REMAJA PUTRI DI SAMARINDA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Dampak pandemi covid-19 menyebabkan tingginya penggunakan smartphone sehingga banyak remaja putri yang melakukan pembelian impulsif produk kecantikan. Pembelian produk tersebut tidak lepas dari rayuan teman sebaya untuk membeli produk yang sama agar terlihat menarik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan konformitas teman sebaya dengan pembelian impulsif pada remaja puteri di Samarinda. Subjek penelitian ini adalah 100 remaja puteri di Samarinda menggunakan teknik random sampling. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala pembelian impulsive dan konformitas teman sebaya. Hasil uji validitas skala pembelian impulsif dan skala konformitas teman sebaya didapatkan dari nilai r hitung > 0.300 yaitu masing-masing terdapat 18 dan 15 butir yang valid, kemudian hasil perhitungan uji reliabilitas menghasilkan nilai alpha > 0.600 yang berarti kedua skala dinyatakan reliabel. Tekni Analisa data menggunakan analisis Kendal’s Tau menghasilkan nilai r hitung < r tabel (0.190 < 0.197) dan p = 0.008. Hasil perhitungan tersebut menunjukan adanya hubungan positif antara konformitas teman sebaya dengan pembelian impulsif pada remaja puteri di Samarinda.

Ketersediaan

LOADING LIST...

Detail Information

Judul HUBUNGAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE PADA REMAJA PUTRI DI SAMARINDA SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
Pengarang Ghea Vembi Cevaranie Pramujie - Personal Name
No. Panggil SKRIPSI GHE h 2023
Subyek pandemi
pembelian impulsif
konformitas teman sebaya
remaja putri
Bahasa Indonesia
Tempat Terbit Universitas Mulawarman
Tahun Terbit 2023
Penerbit Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan Psikologi
Lampiran Berkas
LOADING LIST...

Informasi
DETAIL CANTUMAN
Kembali ke sebelumnya  
UPT. PERPUSTAKAAN UNMUL

DIGITAL LIBRARY


Jl. Kuaro Gunung Kelua